Telkomsel Flash vs. Indosat 3G

Mendengar kata BROADBAND sekira pertengahan tahun 2008, otak saya langsung membayangkan koneksi cepat tanpa hambatan, kalau diistilahkan saya mengendarai mobil di jalan tol, mulus, lurus, tinggal tancap gas. Saya pun langsung tertarik dan mengajukan aplikasi telkomsel flash di salah satu mall elektronik di kota Bandung.

Hm, ternyata mudah tidak memerlukan proses yang membuat ribet, akhirnya kartu telkomsel flash pun langsung di tangan dan saya menggunakan HP K660i sebagai modem. Setelah mendapat lampu hijau untuk menggunakan flash, saya pun mulai melakukan koneksi menggunakan hp dan kabel data yang dihubungkan ke komputer. dan ternyata sim salabim ibrakadabra (saya penyuka Inter hehe) koneksi sesuai dengan yang diharapkan. lancar smooth tidak ada gangguan dan stabil di kecepatan kisaran 200 - 256 kbps. Tapi senyum saya tidak berlangsung lama paling seminggu, karena ternyata flash sering idle, saya pun mulai melancarkan serangan komplain ke telkomsel flash yang ternyata jawabannya tidak akan pernah memuaskan kita.

Hm... kemudian saya mulai lirik kiri kanan, dan pilihan saya jatuh kepada si kuning Indosat3G. tanpa ba bi bu saya pun langsung mengajukan aplikasi tersebut dan sim salabim ibrakadabra aplikasi saya disetujui dan bisa menggunakan layanan mereka.
Saat saya coba koneksi wow, hebat koneksi basic yang saya pakai ternyata mampu menembus kecepatan 1Mbps, dahsyat bukan? saya pun tersenyum lebar. Tapi apa lacur, setelah itu jangankan mencapai 1Mbps untuk mencapai 256kbps saja sangat jarang bahkan untuk mendapatkan koneksi sekalipun sangat sulit.

Mata saya akhirnya kembali ke Telkomsel Flash, hm... si merah ini diam-diam ternyata memang maknyus sepertinya telah melakukan perbaikan sana sini, koneksi lancar kecepatan stabil (sesuai yang dibayar) sekalinya ada putus koneksi tidak pernah lama lalu jalan normal kembali.

Bagaimana nasibnya si kuning? bah si kuning ini bisa disebut sebagai cadangan bener2 cadangan saya bagaimana tidak, koneksi saja sulit, sekalinya dapet lemotnya minta ampun. RESE BENER...!!! sampe kepikiran pengen buang aja nih kartu.

Eits tapi... sekarang lagi bikin posting lagi pake si kuning nih (si merah istirahat dulu) ternyata lancar pake si kuning ini, semoga tidak angin2an yah kuning? semoga seperti ini terus2an.

Oh ya, sebagai tambahan info, saya tinggal di daerah setia budi Bandung dan ya signal 3g/hsdpa keduanya sangat kuat.

Jadi pilih yang mana? duh kalau si kuning sama si merah dua2nya begini sih, dua2nya gw pake terus ganti2an. hehehe....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Risau NKRI - The Panas Dalam

Kisah Penyerangan Polisi Ke Fans Shop Viking Persib Club

Deva Travel Mengesalkan!